Bertambang di Minecraft (Mining)

 Mining di Minecraft

Mining di minecraft sangatlah penting, bagaimana tidak, kata Mining atau Mine itu ada di judul game ini. Dimana aktivitas ini akan banyak kalian lakukan di dalam agme ini. Itulah cara kalian dapatkan biji logam berharga kamu inginkan. (Besi, Emas, Redstone, dan lainnya, terutama Berlian)

Daftar Biji Logam

Di dalam minecraft, kalian bisa peroleh berbagai macam biji logam mulia yang bisa di dapatkan. Dimana berikut ini adalah daftar beberapa hal yang dapat di tambang di dunia minecraft. 

  • Coal (Batu Bara)
Adalah item yang bisa kalian peroleh di dalam tanah di antara bebatuan. Yang bisa di temukan di mana saja di bawah tanah dan paling banyak di temuikan dibawah lapisan 40.

Kegunaan dari coal ini adalah sebagai bahan untuk membuat obor dan juga bahan bakar untuk furnace dan sebagainya. 

  • Iron (Besi) 

Adalah item yang bisa kalian peroleh di dalam tanah di antara bebatuan. Yang bisa di temukan di mana saja di bawah tanah dan paling banyak di temuikan dibawah lapisan 40.

Dimana kegunaan dari besi bisa di pakai untuk membuat peralatan lebih baik dan juga pembuatan baju besi pelindung juga pembuatan rel besi.

  • Gold (Emas) 
Bisa kalian temukan di bawah tanah dengan kedalaman di lapisan 30. Dimana kalian dapat gunakan emas untuk bahan, pembuatan ramuan, dan juga rel khusus.
  • Redstone Dust
Merupakan bahan yang dapat kalian peroleh di dalam tanah pada lapisan 16. Dimana kamu bisa pakai untuk bahan, pembuatan ramuan, dan juga untuk sirkuti komponen elektronik. 

  • Lapis Lazuli
Adalah bahan yang dapat kalian peroleh di lapisan tanah dibawah 30. Akan tetapi paling banyak di jumpai dekat lapisan 16. Lapis Lazuli bisa kalian ubah menjadi pewarna biru, bahan untuk enchanting, maupun trading.
  • Emerald
Emeral merupakan kristal yang hanya bisa di temukan di Terrain Extreme Hill. Dimana dapat di temukan di dalam tanah lapisan dibawah 30. Emerald di minecraft adalah mata uang yang dapat kalian pakai untuk alat tukar ke penduduk desa.
  • Diamond
Merupakan batu mulia yang paling di cari di minecraft. Dimana kalian bisa pakai berlian untuk membuat benda terbaik di minecraft seperti alat beternak (Shovel, Pickaxe, Axe, Hoe), Senjata (Pedang), Armor dan sebagainya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nether Portal (Minecraft)

Dunia Minecraft