Dunia Minecraft

Dunia Minecraft

Di dalam dunia minecraft terdapat berbagai macam dimensi dan juga biomes. Dimana di dalam artikel ini kita akan membahas secara singkat Dimensi dan juga biomes tersebut sebagai berikut. 

The Overworld

The Overworld merupakan tempat dimana kalian memulai game minecraft sebagai player. Dan mungkin menjadi tempat dimana kalian akan menghabiskan waktu di dunia minecraft.

Overworld di Minecraft memiliki ukuran jutaan lebih besar dari Bumi. Dan memiliki berbagai medan dan juga jenis tanah/daerah.

  • Biomes merupakan perbedaan tipe lingkungan yang bisa kalian temukan di dunia minecraft. Beberapa tanaman dan hewan dapat di temukan di biome tertentu. Dan berkut ini adalah beberapa contoh biomes yang ada di Minecraft. 
- Forest atau hutan memiliki banyak phon oak dan birch. Didalamnya juga berisi banyak rumput tinggi, jamur, dan juga bunga. Dan anda hanya dapat menemukan serigala di dalam hutan di minecraft. 

- Plains memiliki banyak rumput tinggi, dan kalian akan sering menjumpai banyak hewan juga NPC penduduk desa di dalamnya.

- Desert memiliki banyak pasir. Akan tetapi terkadang kalian akan menemukan dana atau kubangan air. Dan banyak sugar cane yang tumbuh di sekitarnya. Di Desert kalian dapat menemukan kaktus, NPC, dan terkadang ada kuil dan tidak memiliki pohon sama sekali. 

- Jungle atau hutan rimba, kalian akan menemukan banyak pohon tinggi yang memiliki cocoa beans yang tumbuh di pohon tersebut. Di dalam jungles kalian dapat menemukan kuil kuno yang bisa di jelajahi. Dan kalian dapat juga menemukan Kucing Ocelot yang dapat di jinakkan.

- Swampland merupakan daratan datar yang kebanyakan daerahnya terdiri dari air dangkal. Dan memiliki beberapa pohon oak dengan tanaman rambat di dahannya. 

 - Mushroom Island adalah daratan paling aneh yang ada di dunia Minecraft Overworld. Dimana daratan ini merupakan rumah dari hewan yang mirip dengan sapi yang di sebut dengan Mooshroom.

- Ocean adalah lautan luas yang ada di ujung pulau. Dimana untuk biome deep ocean, kalian bisa temukan bangunan bisterius yang di sebut dengan ocean monument.

Tanaman dan Hewan

Overworld merupakan tempat tinggal dari hewan, binatang, dan mahluk lainnya. Dimana Hewan dan mahluk tersebut sering di sebut dengan Mobs. 

- Trees
Beberapa tanaman yang paling berguna di Minecraft adalah Pohon. Bagaimanapun juga di saat pertama kalian bermain minecraft, hal pertama yang wajib di peroleh adalah beberapa kayu untuk membuat alat seperti kapak dan pickaxe.

- Other Plants
Di minecraft terdapat beberapa tanaman yang bisa kalian cari untuk mendapatkan item tertentu. Contohnya jika anda ingin dapatkan benih atau biji gandum, bisa di dapatkan melalui tall grass. Dan tanaman lainnya yang bisa kalian cari untuk hal lainnya adalah sugarcane, yang bisa di olah menjadi gula dan juga kertas.

Animal
Di dunia minecraft terdapat berbagai macam hewan. Beberapa hewan yang sering di pakai untuk berternak seperti domba, sapi, babi, ayam dan sebagainya. Dimana hewan ternak tersebut bisa kalian bunuh untuk di ambnil kulit, daging, wool, bulu, dan sebagainya. 

Mobs binatang lainnya yang dapat di jinakkan seperti Kuda, Serigala, dan juga kucing Ocelot. Dan beberapa mobs lainnya seperti cumi-cumi, kelelawar, rubah, dan sebagainya.

- Monster
Monter adalah jenis mobs yang akan muncul jika keadaan lingkungan gelap maupun di malam hari. Dimana mobs jenis ini akan menyerang player jika berhadapan atau dalam jarak tertentu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nether Portal (Minecraft)