Minecraft

Minecraft

Minecraft merupakan game dengan genre sandbox yang di di buat oleh Markus "Notch" Persson. Di di rawat oleh Mojang Studio, yang menjadi bagian dari Xbox game Studios, dan juga bagian dari Microsoft. 

Dari pembuatannya, Minecraft secara eksklusif di buat oleh Not hingga Jens "Jeb" Bergensten juga mengerjakaanya bersama Notch, dan menjadi kepala pengembang dari game tersebut. Game minecraft di isi dengan lagu buatan Daniel "C418" Rosenfeld dan juga Lukisan buatan dari Kristoffer Zetterstrand dan awalnya di released dengan nama Minecraft Classic pada tanggal 17 Mei 2009.

Game minecraft di release seluruhnya pada tanggal 18 november 2011. Semenjak release, Minecraft berkembang ke game mobile dan juga console. Setelah ituy pada tanggal 6 November 2014, minecraft dan semua aset dari Mojang di beli oleh Microsoft sebesar 2,5 Juta Dollar. Setelah itu Notch meniggalkan mojang dan tidak ikut serta dalam pengembangan Minecraft lagi. 

Game Minecraft memperbolehkan pemain untuk menjelajahi dan berinteraksi serta memodifikasi peta yang di buat secara otomatis dengan 1x1 meter kotak. Dengan blok lingkungan lainnya seperti tanaman, mobs, dan item (benda) Aktivitas di dalam game seperti menambah biji logam, bertarung dengan mobs jahat, dan membuat blok serta alat baru untuk mengumpulkan barang lainnya yang ada di dunia Minecraft. 

Di Minecraft anda dapat menciptakan berbagai bangunan atau truktur, dan juga seni di server online multiplayer maupun single player. Dimana anda dapat juga membuat komponen elektronik dengan logika seperti OR, AND, XOR, NAND, dan sebagainya menggunakan komponen Redstone. Dan anda dapat juga menjelajahi alam misterius yang di sebut dengan The Nether.

Dimana game ini memiliki tujuan akhir dengan mengalahkan Ender Dragon yang berada di dimensi lain bernama The End.

Komponen Game Minecraft

Dalam game minecraft terdapat berbagai komponen yang penting di dalam permainan komputer tersebut. Dan berikut ini adalah beberapa komponen yang ada di game Minecraft. 

  • Player
Player merupakan karakter yang di kendalikan oleh pengguna (kita) di dalam dunia minecraft. Pada awal game palyer akan berada di dalam dunia yang di generasikans secara acak, maupun menggunakan Seed World khusus.

Akan tetapi player tidak akan memiliki apa-apa di kotak inventory-nya. Sehingga player harus mengumpulkan barang - barangnya sendiri dengan Farming maupun Crafting. Player memiliki garis nyawa dengan 10 hati yang dapat berkurang apabila player jatuh dari ketinggian, tidak dappat bernafas (tenggelam atau terkubur hidup-hidup), terkena Api, Lava, Petir, Kaktus, terkena duri semak-semak, terkena anvil yang jatuh, kena pukul oleh Mobs maupun player lainnya.

Kerusakan pada 10 hati tersebut bisa berkurang apabila player meminum ramuan maupun memakai baju pelindung (armor). Dan dapat di kembalikan dengan makan, dan juga meminum ramuan tertentu. Kelaparan juga menjadi salah satu faktor yang perlu di perhatikan dalam game minecraft. Karena kelaparan akan berkurang dengan sendirinya, dan berkurang lebih cepat apabila player berlari, loncat, dan juga berenang.

Makanan dapat mengisi ulang Hunger, akan tetapi memakan daging basi atau ayam mentah akan memiliki peluang memberikan efek hunger kepada player. 

  • Blok
Dunia minecraft merupakan dunia dimana setiap kotak akan di isi blok dengan tipe tertentu. Dimana tipe - tipe blok tersebut seperti Blok alami (Rumput, Batu, dan Logam), Dimana blok - blok tersebut bisa di rubah dan di gabungkan menjadi bentuk lain melalui crafting table dan juga furnace.

Blok tersebut bisa di kumpulkan baik dengan tangan maupun dengan alat. Akan tetapi terdapat beberapa blok khusus yang bisa di ambil dengan alat tertentu.
  • Menambang
Menambang merupakan aspek utama yang ada di Minecraft. DImana kalian akan mendapatkan logam di permukaan bawah di peta. Kalian dapat menambang berbagai macam hal seperti batu bara, Besi, Emas, Redstone, Berlian, Lapis Lazuli, dan Emerald

  • Mobs
Mobs terdiri dari hewan dan mahluk lainnya yang berada di dunia Minecraft. Dimana kaliani dapat menemukan Mobs Musuh (mobs yang akan langsung menyerang player jika berhadapan), Mobs Netral (mobs yang hanya akan menyerang jika player menyerangnya terlebih dahulu), dan Mobs Pasif (Mobs yang akan melarikan diri apabila player menyerangnya. 

Dan berikut ini adalah mobs yang ada di dunia Minecraft. 

>Overworld Mobs Pasif
- Babi
- Sapi
- Domba
- Ayam
- Kuda
- Kelelawar

>Overworld Mobs Musuh
- Zombies
- Tengkorak
- Laba-laba
- Penyihir
- Creeper
- Enderman

>Overworld Mobs Langka
- Joki Laba-laba
- Joki Ayam
- Slimes
- Penduduk Desa
- Burung Kaka Tua
- Seringala
- Sapi Jamur
- Vindicator
- Pillager
- Evoker

>Nether
- Ghast
- Zombie Piglin
- Kerangka Wither
- Blaze
- Magma Cube

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nether Portal (Minecraft)

Dunia Minecraft