Nether Portal (Minecraft)

Membuat Nether Portal (Minecraft)

Nether portal adalah gerbang antara overworld dengan the Nether. Dimana gerbang tersebut terbuat dari bingkai batu obsidian dengan lubang dengan dimensi 2x3 di tengahnya.

Pada umumnya pembuatan portal ini memerlukan 10 hingga 14 batu obsidian. Portal yang di buat secara acak oleh game akan sersegi panjang secara potrait. Akan tetapi anda dapat menghilangkan keempat ujung yang ada di portal tersebut.

Pada umumnya batu obsidian hanya bisa di peroleh menggunakan alat yang terbuat dari berlian. Akan tetapi kalian dapat membuat portal dengan trik atau cara seperti berikut ini. 

Membangun Nether Portal tanpa Berlian

Jika anda tidak memiliki berlian, untuk membuat diamon pickaxe. Maka kalian akan memerlukan 10 atau 14 ember besi. Dimana setiap ember dapat di buat dengan tiga buah biji besi.  Dan memerlukan satu ember besi lagi untuk tempat air. 

Selanjutnya kalian dapat menaruh lava membentuk formasi bingkai satu persatu dan tuang air di atas lava tersebut. Dimana lava akan menjadi batu obsidian jika menyentuh air mengalir di maincraft. 

Dengan begitu kalian dapat membantun portal nether tanpa harus mencari berlian terlebih dahulu. Karena berlian susah untuk dicari di dalam minecraft.

Menyalakan Nether Portal di Minecraft

Untuk menytalakan nether portal, dapat anda lakukan dengan mudah. Dimana kamu bisa nyalakan dengan menggunakan flint and steel. Dimana flint dapat di temukan di gravel, sementara besi dapat kalian peroleh setelah memasak biji besi menjadi besi batangan. 

Akan tetapi jika anda terjebak di nether dan tidak memiliki flint and still. Maka cara lainnya adalah menggunakan Ghast fireball. Dimana kalian harus berdiri tengah portal, sehingga tembakank dari ghast mengenai protal.

Karena projektil dari ghast akan menimbulkan ledakan api yang di butuhkan untuk menyalakan portal kembali ke Overworld. Selain itu, kamu bisa juga menggunakan Fire Charge. Hal tersebut bisa di dapatkan dengan menggabungkan Blaze Dust, Gun Powder, dan juga Coal. 

Dimana untuk dapatkan Blaze Dust, kalian harus peroleh Blaze rod setelah membunuh blaze, Coal bisa di peroleh dengan membunuh Wither Skeleton. Dan Gunpowder di peroleh setelah membunuh Ghast.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dunia Minecraft

Daftar Enchantment Minecraft

Versi Game Minecraft