Perusahaan Mojang Studios

Mojang Studio

Perusahaan mojang merupakan pengembang dari permainan game minecraft yang tersedia untuk versi java, dan juga bedrock (Mobile dan console). Perusahaan ini memiliki berbagai cabang di seluruh dunia, yang kurang lebih memiliki total pegawai sekitar 494 orang.

Sejarah Mojang Studio

Markus persson dan Rolf Janssen memulai mengembangkan game role-play dengan tipe MMO (Massive Multiplayer Online) bernama Wurm Online di tahun 2003, dengan nama awal Mojang Specifications.

Persson dan Janssen mengesahkan nama bisnis mereka di bawah nama Mojang Specifications AB di tahun 2007. Kemudian Persson meninggalkan perusahaan tersebut dan berharap untuk menggunakan kembali nama "Mojang", kemudian Janssen merubah nama perusahaannya menjadi OnetooFree AB setlah itu menjadi Code Club AB.

Pada tahap awal pembuaatan minecraft, Persson menggunakan nama lagi nama Mojang Specifications. Setelah menolak penawaran kerja dari Valve, Notch lalu bergabung dan menjadi Mojang AB ("Mojäng Aktiebolag", Swedish for "Gadget Ltd.") dengan Jakob Porser.

Kemudian Persson merekrut sesorang bernama Carl Manneh sebagai CEO, semnjak keduanya ingin fokus dalam pengerjaan/pengembangan game Minecraft. Lalu mojang mengumumkan bahwa mereka akan di beli oleh Microsoft sebanyak 2,5 juta US Dollar pada teanggal 15 September 2014.

Dan setelah itu mereka menjadi bagian dari Microsoft Studios (yang sekarang di sebut dengan Xbox Game Studios) pada tanggal 6 November 2014. Mojang sendiri menjadi bagian dari microsoft secara legal.

Pada tanggal 17 Mei 2020 (Ulag tahun minecraft ke-11), mojang mengumumkan bahwa mereka akan mengubah namanya menjadi Mojang Studios, dengan logo beserta logo animasi baru.

Lokasi Mojang Studio

Mojang Studios di Stockholm,Swedia merupakan markas utama dari Minecraft Studio, dan menjadi tempat untuk menentukan nasib dari Franchise Minecraft. Mojang memiliki kantor cabang di Jepang, Cina, United Kingdom (Inggris), dan Redmond, Washington, Amerika.

Yang memiliki satu budget dan juga visi yang sama tiap lokasi. Kepala dari studio saat ini adalah helen Chiang yang di dukung oleh CEO dari Mojang JOnas Martensson.

Sedangkan untuk cabang di Inggris bekerja sama dengan partnernya di Eropa yang di ketahui dengan nama 4J Studios. Sedangkan untuk cabang kantor Cina bekerja sama dengan NetEasy.

Untuk cabang kantor Jepang mengurus game di Jepang dan seluruh Asia. Sedangkan untuk kantor di Redmond,j seperti di Stockholm membantu untuk game mojang semua edisi.

Game Buatan Mojang

Berikut ini adalah daftar game buatan Mojang dari semua cabang kantor Mojang yang ada di selurh dunia. 
  1. Minecraft
  2. Minecraft Dungeons
  3. Minecraft Earth
  4. Minecraft : Story Mode
  5. Minecraft : Story Mode - Season Two
  6. Caller's Bane
  7. Cobalt
  8. Crown & Council
  9. Cobalt W.A.S.D
  10. 0x10c (Unreleased)
  11. Project Rex Kwon DO (Unreleased)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nether Portal (Minecraft)

Dunia Minecraft