Versi Game Minecraft

Versi Game Minecraft

Minecraft memiliki berbagai versi yang bisa di mainkan. Dimana berikut ini adalah beberapa edisi yang bisa kalian mainkan dimana saja. 

  • Bedrock Edition
Minecraft edisi bedrock merupakan game yang menggunakan bedrock engine yang di kembangkan oleh Mojang Studios dan Xbox Game Studios. Dimana minecraft versi bedrock ini dapat di temukan untuk minecraft versi Pocket Edition (Smartphone) dan juga versi Windows 10 Edition.

Game versi bedrock ini sebelumnya terbagi dari beberapa platform seperti Pocket Editions, Windows 10 Editions, Gear VR Edition, dan Fire TV Edition sebelum judul update Better Together
  • Java Edition
Java Edition merupakan minecraft asli yang dapat di mainkan di winodws, MacOS, dan juga Linux. Dan dapat di mainkan melalui launcher.game ini pada awalnya di release untuk "Early Private Single Player Alpha" di tanggal 16 Mei 2009 dan di ikuti dengan beberapa tahap pengembangan (Classic, INdev, InfDev, Alpha, Beta) Dan pada akhirnya minecraft di release pada tanggal 18 November 2011. Dan minecraft versi java ini memiliki banyak update semenjak di release secara resmi oleh Mojang.

  • Legacy Console Edition
Merupakan versi minecraft yang di khususkan untuk konsol (xbox360, PS3, Xbox One, PS4, PS Vita, Wii U, dan Nintendo Switch. Diana pada tanggal 10 Desember 2019 semua yang ada di Legacy Console sudah tidak di lanjutkan. 

Akan tetapi di gantikan dengan oleh bedrock editions untuk Xbos One, Nintendo Switch, dan PS4.

  • New Nintendo 3DS Edition
Minecraft untuk versi New Nintendo 3DS Edition di release pada tanggal 13 September 2017. Dimana prot ini di kembangkan oleh Other Ocean Interactive. Dan tersedia di Nintendo Eshop, akan tetapi untuk New 3DS dan new 2DS saja. Dan multiplayer terbatas untuk lokal saja. Minecraft versi ini resmi tidak di lanjutkan pada tanggal 15 Januari 2019.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nether Portal (Minecraft)

Dunia Minecraft